BOOK STORE UMM

By Resa Lela Sari on September 2nd, 2016

BOOK STORE UMM

1472562050886

Kalian tau nggak apa arti nya book store? hayoo apa hayoo:D iyaa toko buku. Book Store UMM lokasinya bersebelahan pas dengan Hotel Inn. Book store menjual berbagai macam buku seperti buku per-fakultas, novel, koran, majalah, lengkap deh pokoknya. Eh jual alat-alat tulis juga loh. Jangan lupa mampir dan diborong semua buku nya.

HOTEL UMM Inn

By Resa Lela Sari on September 2nd, 2016

HOTEL UMM Inn

1472562064414 1472562085405

UMM Inn adalah hotel pendidikan pertama di Malang dan telah beroperasi sejak 2005. Hotel UMM Inn berada 3 mil dari pusat kota Malang dan dekat dengan kota Batu. Hotel ini menempati lahan sebesar 5000 m2. Hotel UMM Inn menyediakan meeting room yang dapat dimanfaatkan untuk pertemuan, konferensi, dan seminar sekaligus menyediakan pelayanan yang mudah yang bagi kebutuhan berbagai tema event yang sesuai dengan kebutuhan.

 

sumber: Buku Panduan Akademik UMM

RS UMM & MASJID RUMAH KH. BEDJO DARMOLEKSON

By Resa Lela Sari on September 2nd, 2016

RUMAH SAKIT UMM

14725621668521472562172922

Beberapa sarana kesehatan yang telah dimiliki oleh UMM adalah ; Poliklinik, Unit Medical Center dan Rumah Sakit Pendidikan. Rumah Sakit UMM berlokasi di Jln. Raya Tlogomas berdekatan dengan lokasi kampus III UMM. Rumah Sakit UMM beroperasi sejak 2013 berdasarkan iji operasional Nomor: 180/0006/IORS/421.302/2013. Rumah Sakit UMM menempati lahan seluas 9 hektar dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa gedung penunjang setinggi 5 lantai dan rawat inap setinggi 3 lantai dengan ciri khas arsitektur Tiongkok.


MASJID RUMAH KH. BEDJO DARMOLEKSONO

Jpeg

1472562148641

Masjid ini terletak di lokasi Rumah Sakit Pendidikan UMM. Masjid ini dibangun dengan ciri khas arsitektur Tiongkok terdiri atas 3 lantai dengan kapasitas 600 jamaah.

sumber: Buku Panduan Akademik UMM

TAMAN REKREASI SENGKALING & SENGKALING KULINER

By Resa Lela Sari on September 2nd, 2016

SENGKALING PARK

1472562090132
UMM Sengkaling Park terletak di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu. Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisatakeluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Luas keseluruhan Sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar diantaranya berupa taman pepohononan.


 

SENGKALING FOOD FESTIVAL

1472562128713
SENGKALING FOOD FESTIVAL (SFF) merupakan pusat wisata kuliner terbesar yang terletak didalam area UMM Sengkaling Park. SFF menyediakan ratusan tenant yang menyajikan beragam menu berkualitas, menyediakan tenant yang menjual makanan/minuman khas Malang yang dapat dijadikan oleh-oleh, serta terdapat butik yang menjual pakaian bermerek dan berkualitas. SFF sangat tepat sebagai tempat meeting point dan kumpul dengan keluarga, teman maupun kolega.

 

sumber: Buku Panduan Akademik UMM

MASJID A.R FACHRUDDIN & SPBU

By Resa Lela Sari on September 2nd, 2016

MASJID A.R. FACHRUDDIN

1472561981762 1472561994878

Masjid yang berlantai 5 ini memiliki multi fungsi selain untuk kegiatan ibadah sholat.

  1. Lantai 5 digunakan untuk: Ruang Kuliah D2-Bahasa Arab, “Ma’had Abd. Rahman bin Auf” dan Laboratorium Psikologi
  2. Lantai 3 dan 4 digunakan untuk: kegiatan sholat dengan kapasitas 5000 jama’ah juga terdapat Ruang Badan Persemakmuran Masjid (BPM) dan ruang kelas untuk perkuliahan AIK.
  3. Lantai 2 digunakan untuk: Pusat Studi Islam dan Filsafat (PSIF), Perpustakaan, Dosen AIK dan Pelayanan AIK & MKDU, Aula, Lab. Bahasa Arab, Lab. Psikologi, Unit Kegiatan Mahasiswa Jamaah AR Fachruddin, RUang Kelas AIK dan Tempat Wudhu Jamaah.
  4. Lantai 1 digunakan untuk: UPT Kesehatan/Poliklinik, Unit Koperasi Karyawan, Bank BNI, Bank Jatim, UPT Bimbingan dan konseling, Laboratorium Sosiologi, Laboratorium Ilmu Kesejahteraan Sosial, Markaz Dakwah, Laboratorium Ilmu Pemerintahan/PSIK, Lab. Hubungan Internasional, Badan Konsultasi dan Bantuan Hukum, Aula, Ruang kuliah AIK Multi Media, Kantin, Kantin, Ruang Pelayanan, Publik, dan Stasiun Radio Mahasiswa.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)

1472561998460 1472562003949
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) merupakan salah satu profit center UMM yang terletak di kampus III UMM. SPBU UMM beroperasi sejak 2012, mampu menampung 100.000 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan 3 polo, 4 dispenser seperti bahan bakar jenis Pertamax, Pertamax Plus, Premium dan Solar. SPBU UMM juga memiliki fasilitas pendukung yaitu mushola dan minimarket.

 

sumber: Buku Panduan Akademik UMM

MY DEPARTMENT~

By Resa Lela Sari on September 2nd, 2016

Hai teman teman. Disini aku mau mengenalkan jurusan tercintaku di UMM. Kalian tau apa jurusan ku? Gatau ya? makanya nanya dong biar tau -_- hehee.. becanda *peace. di UMM aku diterima di program studi HUBUNGAN INTERNASIONAL. wih.. keren banget, bakal sering ke luar negeri dong ya. Harus mahir bahasa inggris juga dong. hehe.. ya gitu deh.


idO0awko photo_aboutscolaHUBUNGAN INTERNASIONAL adalah ilmu yang mempejari hubungan antar negara, mulai dari sejarah antar negara, budaya, adat istiadat, ekonomi, pariwisata, olimpiade, dll yang mengandung sifat internasional. Ya itu menurut pemikiranku sendiri kurang lebih seperti itu. Di HUBUNGAN INTERNASIONAL kita juga harus mempelajari bahasa Internasional sampai mahir. Karena kebanyakan buku-buku tentang HI ini berbahasa inggris. Jangan anggap remeh ya jurusan ini. Jangan hanya dilihat dari luarnya. Mentang-mentang ada internasional nya kalian langsung minat gitu. jangan yaa.. Jadi kita memilih jurusan itu harus dengan minat dan kemampuan kita sendiri. Karena apa? langkah kita sekarang akan menentukan 10 tahun kita di masa depan. Jangan sampai kita memilih jurusan hanya dengan ikut teman. Ingat kalian kuliah pakai uang orang tua. Kasihan kalau kalian ga sungguh-sungguh dan cuma main-main.

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

By Resa Lela Sari on September 2nd, 2016

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG, uhuy jadi Maba disini rek! Alhamdulilah, makasih udah nerima aku disini setelah sekian lama berkali-kali ditolak sama mereka yang ga punya hati php-in aku *kasian. Disinilah aku sekarang berdiri menantang langit *Eaa.

PROFIL-UMM-NEW_mp4_snapshot_01_16_2012_11_30_07_36_55umm57
Jas Merah Kampus Putih itulah julukan yang biasa ditujukan kepada Universitas Muhammadiyah Malang. Universitas Muhammadiyah Malang dibagi menjadi Kampus I (Jl. Bandung 1 Malang, Jawa timur), Kampus II ( Jl. Bendungan Sutami no. 188 Malang, Jawa Timur), Kampus III (Jl. Raya Tlogomas no 246 Malang, Jawa Timur). Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun 1964. Pada awalnya Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dulu Universitas Muhammadiyah Malang masih mempunyai 3 fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Umum, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Resmi tanggal 1 Juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang berdiri sendiri atau terpecah dari Universitas Muhammadiyah Malang. Dan semakin tahun semakin berkembang sampai terbentuk banyak fakultas seperti sekarang.

TIPS

By Resa Lela Sari on September 2nd, 2016

Sekarang ini kan ceritanya aku lagi jadi Maba (Mahasiswa Baru) nah kan aku ada jadwal PATI nih. Tau PATI gak? yaelah gatau makanya sekolah sini dong sama aku

PATI adalah Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. nah untuk PATI sendiri diikuti oleh setiap mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang. Di PATI diajari apa aja sih? banyaakk banget. Bikin blog, terus cara cepat Ms. word, Ms. Excel, Ms. Powerpoint, dan juga pelatihnya kakak-kakak cantik dan ganteng asik juga ga garing deh pokoknya. Tidak semua mahasiswa baru bisa mengikuti PATI. Disini aku akan menceritakan gimana biar bisa masuk ruangan PATI. cekidot…..!!

  1. Kalian harus tahu dimana letak pelatihan kalian. Jangan sampai nyasar soalnya di UMM itu kan banyak gedung ni kan. Takutnya kalian nyasar ke hatiku gedung lain.
  2. Datang tepat waktu kawan. Yang on time. Jangan jam karet okee..
  3. Bawa kartu PIC, itu yang penting ya. Kalo ga bawaya harus hafal lah nomer PIC nya. Eh tapi suruh bawa terus deng.
  4. Pakai pakaian yang sopan dan rapi. Kalo laki-laki memakai celana dan berkemeja. Kalo cewek bebas tapi jangan ketat. eh bebas tapi jangan pakai bikini loh

PERKEMBANGAN ZAMAN

By Resa Lela Sari on September 2nd, 2016

PERKEMBANGAN ZAMAN

Hello guys? kalian tahu kan yang namanya sosial media nih pastinya. Nah, untuk post kali ini aku mau nyeritain tentang perkembangan teknologi atau bisa disebut perkembangan zaman lah ya. Perkembangan yang aku maksud bukan perkembangan zaman yang dari batu terus jadi zaman Paleolitikum, Megalitikum atau apalah itu ya…

Perkembangan yang aku maksud itu perkembangan teknologi seperti perubahan hp (handphone) yang seiring perkembangan zaman berbeda model bentuk dan juga kualitas handphone tersebut. Dari yang jadul sampai yang canggih. Dari yang warna layarnya hitam putih sampai yang warna warni kayak pelangi. Dari yang hape senter sampai yang android. Pasti sebagian besar dari kalian hape nya udah android semua ya kaaann…. Okee lanjut!

Selain perkembangan model bentuk handphone, ada juga perkembangan sosmed (sosial media). Aaahh… ini pasti sudah tak asing lagi bagi kalian? Ya kali di zaman se-modern ini gatau apa itu sosmed? iiiihhhh kampungan. hehe.. becanda pemirsa..

Sosial media adalah sebuah layanan online, dimana para penggunanya bisa dengan mudah berinteraksi, berpartisipasi, berbagi dan menciptakan suatu blog, jejaring sosial, organisasi, forum, dll.

Okee.. sekarang kita akan membahas macam-macam sosial media. Siapa ni yang tau macam-macam sosial media? yang mau jawab aku cariin gebetan deh.. hehe. Macam-macam sosial media itu ada banyak macam nya. Disebutin satu-satu nih? beneran? Oke karena aku baik jadi aku sebutin tapi jangan lupa doain ya supaya aku cepet dapat jodoh

Banyuwangi Tercinta

By Resa Lela Sari on August 30th, 2016

BANYUWANGI TERCINTA

SUNRISE of JAVA

He dulur dulur! Pripun kabare? Haishh anak Banyuwangi rek!!
Hari ini aku mau cerita nih tentang Banyuwangi itu dimana, budaya apa aja,ciri khasnya apa aja, makanan yang terkenal apa aja dan sedikit bumbu cinta basa basi dariku biar ga bosen. Iyalah blog itu harus menarik, salah satu daya tariknya ya ini bahasa #alay. Biar si pembaca tuh ga bosen baca cerita kita. Yah siapa tau baca blog kita bisa bermanfaat buat mereka. Kalian tau kan berbagi ke sesama itu lebih indah. Kan ada tuh hadist: “Sebaik-baiknya manusia diantaramu adalah mereka yang paling banyak bermanfaat bagi orang lain.” (HR. Bukhari Muslim) nah tuh udah dijelasin sama bu ustadzah #Amin. Dapat pahala kitanya. Heh heh! Kok jadi ga nyambung ke topik nya sih. Okee.. Kembali ke laptop #ostmrTukul. Eh kasian mister Tukul ya istrinya baru aja dipanggil sama yang maha Kuasa. Semoga amal ibadahnya diterima disisinya. Amin…..
Eh balik ke topik oi balik. Yaelah berdoa gitu aja apa salahnya sih -_- salah terus ih kayak cowok.

BANYUWANGI, terletak di Indonesia bagian selatan. Berseberangan dengan Malaysia. Legenda dari kisah asmara antara Sidopekso dan Sritanjung. Kalian cari aja tuh di google itu pasti udah keluar semua dimana letak keberadaan hatiku Banyuwangi.

CIRI KHAS BANYUWANGI, yang aku ketahui sih ada empat, yaitu :

  • Kota Santet
    banyuwangi 9
    kenapa sih disebut kota santet? Menurut cerita dulu pada tahun 1998 (aku baru lahir loh -,-) itu ada pembantaian 100 orang secara misterius soalnya dituduh memiliki ilmu santet. Nah karena cerita singkat itu pencintraan Banyuwangi jadi negatif di mata masyarakat lain. Secara psikologis sih membuat orang luar jadi takut pergi ke Banyuwangi.


  • The Sunrise of Java
    maxresdefault
    bagus ya namanya. Kenapa dijuluki The Sunrise of Java? Karena Banyuwangi itu merupakan tempat pertama kali matahari terbit di Pulau Jawa. Disaat masyarakat di kota lain masih terlelap tidur, kita masyarakat Banyuwangi sudah bisa menikmati sunrise lebih dulu. Wihh.. keren kan!


  • Kota Gandrung
    6DXVqSN-
    karena, Gandrung adalah salah satu tarian yang melegenda yang ditujukan kepada Dewi Sri dan Dewi Padi sebagai rasa syukur atas panen yang melimpah. Di setiap sudut kota Banyuwangi sering di jumpai penari dan patung gandrung. Maka dari itu Gandrung sudah menjadi maskot atau ikon kota Bayuwangi.


  • Bumi Belambangan
    bukusejarah
    jadi dulu di Banyuwangi ini berdiri sebuah kerajaan bernama Belambangan. Supaya masyarakat tidak lupa dengan perjuangan dan masa lampau kerajaan Belambangan maka kota ini juga dijuluki Bumi Belambangan.

 

BUDAYA BANYUWANGI, yang paling populer di mata dunia yaitu:

  • Ritual Seblang
    seblang omprok 1-horz
    jadi Banyuwangi punya ritual yang udah cukup tua yaitu Seblang. Nah, seblang sendiri dibagi jadi dua, Seblang Olehsari dan Seblang Bakungan. Penari Seblang sendiri dipilih langsung oleh supranatural di daerah itu. Seblang Olehsari itu ditarikan oleh wanita muda yang belum baliq dan ditarikan selama 7 hari berturut-turut setelah hari raya idul fitri. Sedangkan, Seblang Bakungan adalah Seblang yang ditarikan oleh wanita tua berumur 50 tahun keatas atau yang sudah mati haid. Dan ditarikan selama semalam suntuk seminggu sebelum hari raya Idul Adha.


  • Kebo-keboan
    kebo-keboan2014Kebo-Keboan Banyuwangi
    Kebo-keboan ini sendiri adalah tradisi unik ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas panen yang melimpah. Jadi, para peserta berdandan layaknya kerbau yang sedang membajak sawah.Tidak sembarang orang bisa jadi peserta kebo-keboan ini.

 

MAKANAN KHAS BANYUWANGI, ini yang aku suka, ngomongin soal makanan yummy.. ada banyak makanan khas Banyuwangi. Aku sebutin yang populer aja ya, yaitu:

  • Sego tempong
    3-Kuliner-Khas-Dari-Banyuwangi-3
    iyaak dari namanya keliatan nih ditempong alias ditampar. Rasa pedasnya itu yang buat serasa ditampar. Isi dari sego tempong sendiri itu ada nasi pastinya, ikan asin, perkedel jagung, tahu pasangannya pasti tempe, sayur sayuran seperti kacang panjang, terong, dan tak lupa sambal yang khas tentunya. Hotzzz..


  • Rujak Soto
    rujak soto
    Rujak + Soto iya bener sih. Ya pokoknya rujak soto itu semangkuk rujak berisi lontong, tahu, tempe, sayuran dan bumbu kacang yang disiram dengan kuah soto yang berisikan kulit atau babat. Perpaduan dua rasa yang unik tentunya. Kalian harus coba deh kalo mampir ke Banyuwangi.